Delapan Tool Google Ini Wajib Anda Gunakan Untuk Blog Anda | Forum Komunitas belajar Delapan Tool Google Ini Wajib Anda Gunakan Untuk Blog Anda | Forum Komunitas belajar Delapan Tool Google Ini Wajib Anda Gunakan Untuk Blog Anda - Forum Komunitas belajar

Forum Komunitas belajar

blog, komunitas, android, temveawer, multimedia, web

Delapan Tool Google Ini Wajib Anda Gunakan Untuk Blog Anda

KEYZEE Shared -  Seorang blogger harus menggunakan tools tools yang baik agar blog atau web yang dia miliki dapat meningkatkan SERP yang ...

KEYZEE Shared - Seorang blogger harus menggunakan tools tools yang baik agar blog atau web yang dia miliki dapat meningkatkan SERP yang sangat baik di mata search engine.karena sekarang sudah banyak tool-tool online yang gratis untuk membantu mereka mengelola blognya,tool tersebut sengaja disediakan oleh Google untuk membantu si pemilik blog agar lebih mudah ditemukan oleh search engine dan cepat berkembang dan tentunya cepat terkenal atau populer.



Jika anda adalah seorang blogger yang sudah berpengalaman atau anda mengetahui tentang semua tool-tool yang dapat membantu mengelola blog anda,dan saya yakin anda sudah menggunakan tool-tool tersebut. Namun bagi blogger pemula yang benar-benar masih baru dalam dunia perbloggingan ini.saya yakin banyak blogger pemula yang belum mengetahui tool-tool yang sangat bermanfaat dan dapat membantu mengelola blog mereka. Sehingga nantinya blog mereka akan lebih cepat populer atau mudah ditemukan oleh search engine.

Di artikel ini,saya akan membahas tool tool google yang wajib anda gunakan untuk membantu mengelola blog anda,agar lebih cepat berkembang atau cepat populer.

1. Google PageSpeed Insights


Nah,tools ini adalah tools yang dapat membantu mengukur seberapa cepat loading blog atau web kita.tools ini juga sengaja disediakan gratis oleh google,untuk membantu para si pemilik blog atau website dalam mengukur seberapa cepat web atau blog tersebut.didalam google pagespeed insight ini kita bisa melihat Kecepatan Blog kita dalam bentuk Mobile ataupun Komputer,sehingga kita mengetahui perbedaan kecepatan loading untuk komputer dan mobile kita di pagespeed insight.saya juga tidak terlalu yakin apakah hasil yang kita dapatkan di pagespeed insight ini adalah hasil yang akurat.tapi apa salahnya jika kita mencoba hehe.

2. Google Webmastertools 

Sepertinya tools ini juga sudah tidak terdengar asing lagi oleh para blogger,baik itu platform Blogger atau Wordpress.karena Google Webmastertools ini merupakan tools yang dapat membantu para pemilik atau pengelola situs (webmaster) agar lebih mudah untuk ditelusuri oleh robot mesin pencari sehingga blog anda akan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari.


Ada banyak sekali fitur yang kita dapatkan ketika kita menggunakan webmaster tools ini,fitur yang dimaksud adalah mengetahui jumlah backlink pada blog kita,informasi kata kunci yang mampu mendatangkan trafik,mengetahui jumlah artikel kita yang terindex dari google,mengetahui kata kunci yang digunakan oleh pencari atau pengguna untuk menemukan blog kita,dan masih banyak fitur dari webmaster tools ini.

Dengan fitur yang sudah disedikan oleh Googlewebmastertools,anda akan mampu menganalisa performa blog anda dan sehingga anda mengetahui apa yang harus diperbaiki blog anda agar menjadi lebih baik lagi.

3. Google Analytic

Sebelumnya,saya juga belum mengetahui tentang tools yang satu ini,karena pada waktu itu ada teman saya yang memberi tahu tentang tools ini,jika kita ingin mengetahui sumber pengunjung asalnya dari mana ia berasal,dan dimana dia masuk ke blog kita maka yang harus kita gunakan adalah tools Google Analyitcs.dengan anda menggunakan Google Analytics ini anda dapat memantau Jumlah Visitor Unik,Bounce Rate,Jumlah Views, dan lain-lainnya yang membuat blog anda menjadi optimal.


Dan tentunya,tools ini juga sudah disediakan gratis oleh google untuk memonitor dan memantau informasi interaksi pengunjung blog terhadap blog kita.dan yang spesial dari tools ini adalah informasikan yang disediakan google ini sangat detail dan sangat lengkap sekali.

4. Google Adwords Keyword Planner 

Tools ini juga tools gratis yang disediakan google untuk membantu para advertiser (pengiklan google) dan juga membantu para blogger untuk mencari kata kunci yang sedang banyak dicari orang atau yang lagi populer.

Apakah anda berpikiran untuk mencari kata kunci yang banyak dicari atau yang lagi populer? Pasti pernah dong,karena anda tahu jika kita menggunakan kata kunci yang lagi populer,maka artikel anda juga akan dicari banyak orang sehingga akan membantu peluang pada blog anda untuk mendapatkan banyak sekali pengunjung.ada banyak cara untuk mendapatkan kata kunci yang banyak dicari orang,dan tentunya kita juga bisa menggunakan google adwords keyword planner ini.

5. Google Adsense

Tentunya sebagian blogger juga sudah tidak asing lagi yang namanya Google Adsense, sebuah layanan iklan milik google yang dapat digunakan untuk mengelola iklan oleh para advertiser para pengiklan seruluh dunia untuk dipromosikan.


Google adsense adalah salah satu cara yang paling sering digunakan oleh para blogger untuk menghasilkan uang dari blognya,karena cara ini adalah cara yang paling populer untuk meraup keuntungan dari internet karena google adsense berani membayar besar untuk para publishernya.oleh karena itu jika anda ingin mendapatkan keuntungan yang cukup besar anda bisa menggunakan google adsense sebagai media pencari uang diinternet.

Untuk menjadi seorang publisher google adsense itu tidaklah mudah,karena anda harus mengajukan pendaftaran dengan syarat blog anda harus mempunyai kebijakan sesuai aturan google adsense,jika blog anda melanggar peraturan adsense,mungkin blog anda tidak akan diterima dari adsense.

6. Google Translate

Google Translate juga merupakan tools yang disediakan oleh google untuk menerjemahkan suatu bahasa,kita bisa menerjemahkan bahasa sesuai dengan keinginan kita.


Google Translate menurut saya tools ini bisa digunakan oleh siapapun,namun terutama untuk blogger juga bisa menggunakan tools ini untuk menerjemahkan artikel indonesia ke artikel bahasa inggris agar lebih mudah dipahami.

7. Google Trends

Google Trends adalah sebuah tool yang disediakan gratis oleh google untuk memberikan informasi yang sedang populer yang bersumber dari pencarian internet.tools ini juga sudah banyak digunakan oleh para blogger untuk mencari informasi kata kunci populer sesuai dengan negara tertentu dan sesuai dari kategori tertentu.


Manfaat Google Trends? 
Tools ini juga bisa dimanfaatkan seperti pebisnis untuk mencari sebuah produk yang lagi dicari banyak orang,dan untuk sebagian blogger tools ini juga dapat membantu untuk mencari judul artikel dengan kata kunci sesuai topik yang paling trend-trend saat ini.dan mungkin banyak sekali dari manfaat google trends ini yang bisa kita manfaatkan.sebelumnya Google trends ini sudah saya bahas di artikel cara mengetahui kata kunci (keyword) yang paling banyak dicari.

8. Google Plus (Google+)

Jika sebelumnya anda mengenal Facebook,Google plus juga sama halnya seperti media sosial facebook,twitter,instagram.dimana sosial media tersebut bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan blog kita secara lebih mudah.


Jika anda sudah memposting sebuah artikel,alangkah baiknya anda harus bisa memanfaatkan google plus ini sebagai tempat promosi blog anda,cari sebuah komunitas sesuai niche atau topik pada blog anda,jika anda sudah menemukan komunitas sesuai niche topik blog anda,silahkan anda masuk ke komunitas tersebut.lalu promosikan artikel terbaru anda di komunitas tersebut dan lama kelamaan pengunjung akan berdatangan pada blog anda.



Kesimpulannya :
Sebenarnya bukan hanya 8 Tool Google saja,masih ada banyak sekali tools-tools yang membantu atau mendukung aktifitas online seperti blogging,sehingga para blogger juga lebih mudah untuk mengembangkan dan menggali potensi blog agar menjadi lebih baik dan lebih cepat populer.

sumber :
Informasi Kesehatan Internet

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Delapan Tool Google Ini Wajib Anda Gunakan Untuk Blog Anda"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top