APPMK - Tutorial Menampilkan Iklan Admob | Forum Komunitas belajar APPMK - Tutorial Menampilkan Iklan Admob | Forum Komunitas belajar APPMK - Tutorial Menampilkan Iklan Admob - Forum Komunitas belajar

Forum Komunitas belajar

blog, komunitas, android, temveawer, multimedia, web

APPMK - Tutorial Menampilkan Iklan Admob

Appmk  ialah sebuah tools serbaguna yg bisa membantu anda menciptakan apps tanpa coding dan tanpa ribet, mulai dari pembuatan apps buku, m...
Appmk ialah sebuah tools serbaguna yg bisa membantu anda menciptakan apps tanpa coding dan tanpa ribet, mulai dari pembuatan apps buku, majalah, musik, wallpaper dan lain-lainnya. Tambahan lagi, Appmk juga tersedia fitur untuk anda menampilkan Iklan Admob dengan cara yg simple.

APPMK PDF CONVERTOR

Cara mudah untuk menarik perhatian orang mendownload applikasi android anda ialah dengan menawarkan "Ebook" dalam versi Android. Kenapa e-book? karna sampai saat ini, e-book merupakan sebuah produk yg lumayan dicari orang karna mengungkap rahasia/ tips/ trik tentang sesebuah hal dan ini bisa anda dapatkan secara gratis.

Bahan dan Peralatan yg diperlukan: 

1) Software APPMK ( Android Magazine App Maker Professional ) 
http://www.appmk.com/android-magazine-app-maker-pro/index.html 





Software APPMK ini tidak gratis pada dasarnya anda harus membeli tapi ia juga memberikan kesempatan untuk anda melakukan "TRIAL" sebelum membeli. Nah, anda pasti berpikir kalo untuk jangka masa panjang, pasti tidak puas jika menggunakan produk ini dalam mode "TRIAL". Untuk itu ada satu solusi, yaitu dengan mendownload software "kuncigen" yg bisa menghack program ini dan menjadikannya Gratis buat selamanya. Anda bisa mendapatkan "kuncigen' tersebut melalui browsing google atau bisa juga silakan request link 'kuncigen' tersebut sama sy secara pribadi (gratis).

2) Software Java Terupdate, tujuannya untuk menjalankan program APPMK dengan lancar dan tanpa error. https://java.com/en/download/




3) Sebuah Ebook dalam format PDF




Contoh: http://goo.gl/GR1PvN


4) Kode Ad Unit Id dari Admob



Silakan dibaca postingan artikel sebelumnya Admob Monetize Tutorial Buat Newbie


Tutorial APPMK Ebook Android


Setelah semua bahan dan peralatan sudah distandby maka saatnya kita develop apps ebook yg bisa sekaligus menampilkan iklan Admob anda. (Saya asumsi anda sudah menginstall software APPMK ke desktop anda)

1) Buka Android Magazine App Maker Professional.exe lalu Klik Add "PDF File" dan kemudian browse file tersebut seterusnya Klik Ok.




2.  Optional - Click Config untuk mengedit rincian/ details penulis.


3. Lanjut, Klik Build Magazine untuk memulai proses developing apk. Disimak urutan gambar dibawah ini:



Jika ini pertama kali anda menjalankan APPMK maka wajib "Create New Keystore". Untuk seterusnya jika anda menggunakan APPMK ini maka bisa gunakan "Use Existing Keystore". Pastikan anda gunakan Software terbaru Java untuk menghindari Error.



Disini untuk mempublish ads (iklan)  Admob maka wajib menginput kode publish iD yaitu Kode Ad Unit Id dari Admob. Untuk peletakan banner, top/ bottom itu disesuaikan dengan selera masing2 saja. Jika tidak mau punya iklan Admob maka bisa diuntick saja.



 4. Apk anda sudah selesai diproses dan bisa anda mulai promosikan/sebarkan secara online ataupun offline.


Silakan dicoba didownload dan diinstall ke Android anda: http://goo.gl/94qQzu

5. Beginilah penampakannya hasil dari APPMK Android Magazine App Maker Professional dengan Iklan Admob






6. Apabila pengguna/ viewers kepada apk ebook anda mengklik iklan tersebut maka dollar di akun Admob anda akan bertambah seperti contoh gambar dibawah ini:




Ok, kawan - kawan artikel ini menjelaskan tentang cara memanfaatkan APPMK untuk menciptakan aplikasi android (APK) dengan cara yg simple. Tapi!! ada lagi cara yg lebih rumit dari ini dimana anda bisa men-setting ukuran banner iklan admob, tipe penayangan iklan admod dan menjadikan applikasi anda lebih menarik lagi. Itu semua akan pelan pelan sy bahas pada postingan seterusnya. Stay tuned dan semoga bermanfaat.

UPDATE 3 JANUARI 2016
Pengalaman Install Ulang APPMK untuk memastikan bahwa tutorial dan crack masih berfungsi dengan lancar.  
Dedicated utk agan @Ardi

Pertama tama download dulu Software APPMKnya http://www.appmk.com/android-magazine-app-maker-pro/index.html sekalian ama Keraknya  http://www47.zippyshare.com/v/5URDdBWA/file.html  . Setelah itu, Install APPMKnya.
 
Pada saat instalasi, akan muncul setup untuk install GhostGPL, Lanjutkan Install dengan klik Setup.
Seusai instalasi, jangan jalankan programnya dulu. Di-Extract Keraknya... Lalu ikutin petunjuk dalam notepad yg sudah disediakan dalam folder kerak .. Bisa disimak gambar dibawah ini


Lalu Jalankan programnya APPMKnya

Kemudian Add PDF




Kalau hendak jadikan PDFnya ke APK langsung ikutin klik menu Build.
(Dalam tutorial kali ini sy tidak menginput kode admob saya. Kalau mau mengintegrasikan kode admob anda kedalam apk maka bisa disimak tutorial sebelumnya diatas)
  
Klik Next Next Next Next anda Next
(Klik gambar untuk perbesar)
-_-!



Jreng jreng sukses dah!
Silakan di Copy APK nya lalu diupload seterusnya disebarluaskan.. ^^
Sekian dulu, Happy Monetized Admob. 
Salam YesNo!
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "APPMK - Tutorial Menampilkan Iklan Admob"

saya sudah menerapkan seperti di atas, appnya sukses di build tapi admob nya tidak muncul

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top